10 Universitas dengan Biaya Termahal di Dunia

10 Universitas dengan Biaya Termahal di Dunia

10 Universitas dengan Biaya Termahal di Dunia – Pendidikan merupakan faktor penting untuk setiap anak. Terlebih lagi jika kamu sudah menajdi orang tua, sudah pasti kamu akan rela mengeluarkan biaya berapa pun untuk biaya pendidikan anak yang lebih tinggi yaitu Universitas.

Berbicara tentang biaya pendidikan, ada beberapa universitas dengan biaya termahal di dunia. Para orang tua disana bisa mengeluarkan 44 Dolar untuk biaya pendidikan anak mereka. Berikut ini penjelasannya:

  1. Harvey Mudd College, Claremont, CA
    Harvey Mudd College didirikan pada tahun 1955 yang menawarkan program studi matematika dan sains. Kampus ini menawarkan biaya kuliah rata-rata $80,000 atau sekitar Rp 1,1 miliar jika dikonversi dalam Rupiah. Terpilih sebagai sekolah terbaik ke-18 di Amerika versi Forbes, Harvey Mudd menghasilkan jumlah lulusan PhD STEM tertinggi.
  2. John Hopkins University, Baltimore, MD
    John Hopkins University didirikan pada tahun 1876 dengan biaya kuliah tahunan sekitar $70,000 atau Rp 996 juta. Beberapa jurusan unggulan di universitas ini yaitu jurusan matematika, sains, dan kecerdasan buatan. John Hopkins University juga terdapat di di Washington D.C., Bologna, Italia dan Nanjing, Cina.
  3. Parsons School Of Design, New York
    Kampus ini adalah salah satu sekolah seni terbaik di dunia. Parsons menetapkan biaya kuliah tahunan sebesar $67,000 atau sekitar Rp 954 juta. Mahasiswa di kampus ini berpeluang mendapatkan gelar dan kompetensi yang baik dalam seni rupa, desain grafis dan digital, studi media dan film dan fotografi.
  4. Dartmouth College, Hanover
    Universitas Ivy League ini didirikan pada tahun 1769 yang menjadikannya lembaga pendidikan tertua kesembilan di Amerika. Biaya kuliah di Dartmouth kira-kira $67,000 atau sekitar Rp 954 juta setahun. Beberapa jursan yang ditawarkan kampus ini adalah antropologi, ilmu saraf, pendidikan jasmani dan seni studio.
  5. Columbia University, New York
    Universitas termahal di dunia selanjutnya adalah Columbia University. Universitas tertua Amerika ini berdiri tahun 1754 dan menjadi kampus pertama yang memberikan gelar master. Biaya kuliah Columbia University mencapai $66,000 atau Rp 934 juta per tahun dalam berbagai jurusan.
  6. Wesleyan University, Middletown
    Awalnya Wesleyan University yang berdiri pada 1831, adalah kampus untuk laki-laki. Biaya kuliah yang ditawarkan adalah $65,000 atau Rp 935 juta dengan nilai tukar Rp 14.225. Beberapa jurusan yang ada di universitas ini adalah studi China, Jepang, Teater dan Film.
  7. University Of Oxford, UK
    University Of Oxford merupakan universitas tertua di Inggris. universitas ini memiliki biaya kuliah tahunan sebesar $62,000 atau Rp 882 juta per tahun. Kampus Oxford sempat jadi perbincangan di Indonesia, setelah menjadi kampus Maudy Ayunda saat menyelesaikan pendidikan S1.
  8. ETH Zurich-Swiss Federal Institute, Switzerland
    ETH Zurich didirikan Pemerintah Federal Swiss pada tahun 1854. Universitas menduduki peringkat ketujuh di QS World University Rankings ini, telah lama menjadi pusat keunggulan nasional dalam sains dan teknologi. Biaya kuliah tahunan di kampus ini mencapau sekitar $60,000 atau Rp 854 juta.
  9. Duke University, Durham
    Duke University pertama kali didirikan di kota Trinity pada tahun 1838 dan pindah ke Durham pada tahun 1892. Kampus yang memiliki luas lebih dari 8.600 hektar ini, menjadi salah satu perguruan tinggi Kristen terbaik di Inggris. Biaya kuliah tahunan di kampus ini sekitar$55,000 atau Rp 783 juta.
  10. Stanford University, Santa Clara
    Stanford dikenal sebagai universitas yang dekat dengan Silicon Valley dan teluk San Francisco yang indah. Universitas ini juga memiliki Stanford Research Park dengan jalan beraspal terbuka untuk pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Untuk menikmati fasilitas tersebut, Stanford menetapkan biaya kuliah tahunan $51,000 atau sekitar Rp 726 juta.

Itu dia 10 Universitas dengan Biaya Termahal di Dunia, apakah kamu ingin berkuliah di salah satu Universitas yang sudah disebutkan? atau kamu sudah memiliki rencana untuk plihan Universitas anakmu?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top