7 Jurusan Kuliah Untuk Anak Bahasa!

7 Jurusan Kuliah Untuk Anak Bahasa!

7 Jurusan Kuliah Untuk Anak Bahasa! – Biasanya jurusan di perguruan tinggi itu dikenal hanya untuk lulusan IPA ataupun IPS. Padahal banyak pula jurusan untuk anak-anak dengan peminatan bahasa di SMA yang tersedia di perguruan tinggi. Berikut ini rekomendasi jurusan bagi lulusan bahasa sebagai langkah dalam menekuni mencari profesi setelah lulus nanti. Bagi siswa yang saat ini mengambil peminatan bahasa di SMA jangan bingung maupun berkecil hati, berikut ini 7 rekomendasi program studi atau jurusan yang bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi .

1. Bahasa Asing

Bahasa asing selalu dibutuhkan oleh perusahaan besar. Salah satunya adalah penguasaan Bahasa Inggris. Mereka kerap mensyaratkan untuk calon pegawainya mampu menguasai bahasa asing. Namun bagaimanan kalau kamu menguasai bahasa lain? Hal ini menjadi nilai tambah untukmu.

Bahasa adalah jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa yang sangat luas dan salah satu spesialisasinya yaitu penerjemah. Dengan menguasai ilmu bahasa, kamu akan dibayar setidaknya 200 ribu per lembar. Jangkan setelah lulus kuliah, saat masih duduk di bangku kuliahpun kamu sudah bisa mencari penghasilan dari ilmu yang dikuasai.

2. Sastra

Memang cukup jarang seseorang mengambil jurusan sastra di sebuah perguruan tinggi. Jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa ini biasanya memahami arti tersembunyi dalam sebuah percakapan. Sastra mempelajari banyak ilmu, transferable skill hingga mengerti pikiran manusia. Sastar pun menjadi salah satu hiburan untuk manusia misalnya tertuang dalam novel, film atau lagu.

3. Psikologi

Jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa selanjutnya yaitu jurusan Psikologi yang mempelajari pikiran, interaksi hingga semua hal yang berkaitan dengan pengalaman manusia. Profesi sebagai psikologi dibutuhkan oleh berbagai perusahaan besar. Karenanya tidak perlu khawatir untuk masa depan, peluang kerja bidang ini sangat luas.

4. Sosiologi

Sebagai anak bahasa, Sosiologi ini termasuk jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa yang merupakan ilmu murni untuk menganalisa masyarakat. Selain teori yang dipelajari, disini kamu akan mendapatkan banyak praktikum dalam menganalisa perilaku masyarakat. Profesi Sosiolog dibutuhkan di banyak bidang seperti instansi pemerintah yang akan bertugas mengadakan riset. Dari hasil riset tersebut akan diteruskan ke pemerintah sebagai masukkan mengenai kebijakan untuk masa depan.

5. Jurnalisme

Kamu menyukai dunia broadcasting? Jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa lainnya adalah jurnalisme. Profesi ini bisa bekerja dimana saja seperti stasiun televisi, kantor surat kabar, radio dan lain-lain.

6. Komunikasi

Masih banyak lagi jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa seperti bidang komunikasi. Jurusan ini tidak hanya mempelajari bagaimana cara penyampaikan pesan, namun juga mempelajari pemanfaatan teknologi dari penemuan baru. Tren teknologi saat ini smakin berkembang dan tidak ada hentinya. Banyak perusahaan start-up yang berdiri di setiap kota di Indonesia.

7. Perhotelan dan Pariwisata

Apakah kamu ingin bekerja di dunia perhotelan atau pariwisata? Jurusan ini menjadi salah satu jurusan kuliah yang cocok untuk anak bahasa. Salah satu alasan memilih bidang ini karena banyak mahasiswa yang ingin bekerja dengan bepergian ke banyak tempat. Hal ini sangat menyenangkan.

Belum lagi untuk kamu yang tidak ingin bekerja di kantor dan berhadapan dengan orang yang sama setiap hari, ini adalah pilihan jurusan yang tepat. Kamu bisa membawa klien kemana saja sesuai dengan pesanan, bergaul dengan orang baru hingga mempelajari budaya asing.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top