Alasan Kenapa Sekolah Melarang Jaket

jpg

Pasti disini kita semua sudah tau kalau sekolah adalah tempat untuk mendapatkan ilmu. Tentu saja sekolah tidak hanya mengajarkan tentang ilmu pengetahuan, tetapi sekolah juga mengajarkan pendidikan karaker pada murid. Jika murid mau untuk mendapatkan banyak ilmu dari sekolah, maka mereka harus menaati peraturan yang sudah ada.

Tetapi ada satu peraturan yang membuat para pelajar bahkan yang sudah lulus pun bingung, yaitu kenapa sekolah melarang para murid untuk menggunakan jaket. Padahal outer ini tidak akan mengganggu pelajaran. Buat kalian yang penasaran kenapa sih outer ini di dilarang di sekolah? simak langsung konten kali ini.

Berikut adalah Alasan Guru Melarang Jaket di Sekolah :

  • Mengenakan jaket dalam kelas dianggap tidak sopan dan tidak sesuai dengan adat serta etika

Menggunakan jaket saat jam pelajaran memang terlihat tidak sopan. Para guru bahkan selalu mencontohkan dengan menggunakan baju kedinasan atau baju seragam mereka sendiri. Dengan tanpa sadar, guru telah bersikap sopan dengan murid mereka. Jadi para murid harus bersikap sopan juga terhadap guru mereka.

  • Kesan guru ke murid dengan hoodie seperti mereka ingin bermain

Sekolah adalah tempat bagi para pelajar untuk belajar, sedangkan jaket dianggap sebagai pakaian yang digunakan untuk bersiap keluar rumah adan pergi bermain. Anggapan seperti itu yang membuat para guru merasa aneh ketika mereka melihat murid menggunakan jaket ke sekolah.

  • Takut ada siswi yang menyembunyikan kehamilan

Hal ini berawal saat banyak terjadinya kasus siswa yang hamil di luar nikah dserta kandungannya mulai membesar. Biasanya siswa-siswa perempuan menutupi kandungannya yang mulai membesar dengan menggunakan jaket. Akhirnya gara-gara ada hal ini, para guru melarang jaket dengan salah satu tujuan untuk menegaskan peraturan kehamilan dan menjaga nama sekolah.

  • Sudah menjadi peraturan di sekolah indonesia

Terakhir adalah tentu saja sudah menjadi aturan sekolah. Tapi kembali lagi dengan aturan sekolah yang harus berpakaian yang rapih dan benar.

Jadi itulah beberapa alasan kenapa jaket di dilarang oleh guru untuk digunakan didalam sekolah. Gimana menurut kalian?. Yaudah terima kasih buat kalian yang sudah menyimak dan semoga bermanfaat.

Baca juga : Keunikan Dari Sistem Pendidikan Jepang

2 komentar untuk “Alasan Kenapa Sekolah Melarang Jaket”

  1. Pingback: Apa Itu Reklame?

  2. Saya tidak setuju jika aturan tersebut berlaku karena pakai jaket atau switer untuk menyelamatkan siswa dari sasaran tawuran jangan sampai siswa tersebut pulang dari sekolah hanya tinggal nama doang karena di jalan terkena sasaran tawuran makanya saya menganjurkan untuk melindungi diri nya agar memakai jaket/switer jadi yang pada tawuran tidak tahu kalau yang melintas itu anak sekolah jadi nya selamat deh kaga kena sasaran kaga kaya tetangga saya yang pulang sekolah tinggal nama doang karena umur nya finish di jalan gara gara tawuran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top