Berita Duka Jawa Timur. Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4

jpg,img

Berita Duka Jawa Timur. Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4. Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4. Gunung api yang aktif saat ini dibulan Desember 2022 ialah Semeru di provinsi Jawa Timur yang sudah mulai mengalami erupsi kembali pada pekan dini hari tadi Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4.

Dengan peningkatan aktivitas yang akan terus dialami dan terjadi sepanjang harinya pasti membuat Gunung Semeru akan meningkatkan status ancaman dari level 3 (Siaga) menjadi naik ke status level 4 (Awas) yang akan mulai dihitung pada 4 Desember 2022 pukul 2 lebih dini hari pada bagian WIB.

Apalagi dengan hasilnya analisis dengan pemantauan secara visual tentang kegempaan ini akan langsung ditangani oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau bisa disingkat (PVMBG), dan juga diteliti lagi oleh pihak Badan Geologi Kementrian Energi serta Sumber Daya Mineral atau bisa disebut (ESDM).

Dengan terjadinya Gunung Semeru erupsi disertainya awan panas yang berguguran pada tanggal 4 Desember 2022 atau bertepatan pada hari ini. Namun kondisi ini masih akan terus berlangsung yang dengan tinggi gunung eropsi ini tidak teramati, dan juga dari hasil pengamatan dengan hasil terlihatnya awan panas yang berguguran keluar dengan jarak yang bersekitaran 12 km dari puncak yang masih terus berlangsung hinggat saat ini.

Asap dari kawah utama juga tidak teramati, cuaca yang awalnya cerah berubah menjadi mendung, dan gunung api Semeru pun masih tertutup oleh kabut yang sangat tebal. Angin tenang berhembus ke arah selatan, ke arah tenggara, barat, barat laut, dan juga berhembus ke arah barat daya, dengan suhu yang mencapai sekitar 22-28 derajat celicius. Itu semua ditulis langsung oleh badan PVMBG Kementrian ESDM dengan keterangan yang resmi dikutip pada Minggu ini 4 Desember 2022.

Baca Juga Artikel Ini : Sejarah Letusnya Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur

1 komentar untuk “Berita Duka Jawa Timur. Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4”

  1. Pingback: Pengertian Gunung Kelud Secara Keseluruhannya. Yuk Simakkk!!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top