CERITA SITI ZAHRA, SISWI MAN INSAN CENDEKIA SERPONG DAN SKOR UTBK ISTIMEWA

jpg

Siti Zahra Muthmainnah, siswi MAN Insan Cendekia Serpong, mengungkap kisahnya meraih skor istimewa dalam Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Awalnya, dia tanpa sengaja berkenalan dengan UKBI pada festival literasi di SMP, mengikuti simulasi tanpa menyadari seberapa baik hasilnya.

Berikut informasi tentang Siti Zahra skor UKBI istimewa :

Mengejar Pengetahuan di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi COVID-19, Zahra memanfaatkan waktu belajar di rumah untuk mendalami bahasa Indonesia. Barulah kemudian, dia mengetahui bahwa tes tersebut adalah UKBI, setara dengan TOEFL atau IELTS dalam bahasa Inggris.

Persiapan dan Kejutan Skor UKBI

Mencari tahu lebih dalam, Zahra menemukan aplikasi simulasi UKBI dan mempersiapkan diri dengan berlatih. Meskipun pandemi menghambat, dia akhirnya dapat mengikuti tes secara daring. Hasilnya sungguh mengejutkan, dengan skor 757, mencapai kategori istimewa.

Hobi Membaca Sejak Usia 3,5 Tahun

Zahra, yang telah terbiasa membaca sejak usia 3,5 tahun, mengungkapkan bahwa hobi membaca buku-buku anak, komik edukasi, dan novel membantu mengembangkan kemampuan bahasa dan literasinya.

Dukungan Keluarga dan Sekolah dalam Literasi

Dari SD hingga SMA, Zahra aktif dalam berbagai lomba literasi dan belajar tata bahasa Indonesia. Keluarga dan sekolahnya mendukung minatnya, memfasilitasi pengetahuan tanda baca, huruf kapital, dan PUEBI (Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia).

Manfaat UKBI untuk Persiapan SNBT dan Kehidupan Sehari-hari

Zahra melihat manfaat UKBI tidak hanya pada persiapan SNBT, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Kemampuan merespon kaidah dan memahami konteks bahasa Indonesia sangat berguna, memperkaya keterampilan berbahasa.

Bangga pada Bahasa Indonesia dan UKBI

Bagi Zahra, mengikuti UKBI memberikan manfaat besar dalam meningkatkan kemampuan bahasa Indonesia dan mempersiapkan diri untuk ujian di masa depan. Dia menegaskan pentingnya UKBI sebagai bentuk pengembangan bahasa Indonesia yang patut dibanggakan.

Baca juga : Latar Belakang Serangan Umum 1 Maret 1949

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.com, olimpiadekita.com, pusatbelajar.online, kompetisionline.com, kompetisi.co.id, ajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top