Daftar-Daftar Hewan Buas Yang Ada Di Indonesia

jpg,img

Daftar-Daftar Hewan Buas Yang Ada Di Indonesia. Hewan buas di Indonesia sendiri memiliki terdapat beberapa yaitu seperti Harimau Sumatera dan juga kucing liar lainnya yang berukuran besar yang tinggal di dalam hutan. Dan seperti primta yaitu Simpanse,orang utan, gorila, dan juga kera itam hewan itu semua termausk dalam kondisi yang hampir dimasa kepunahannya.

Ini dia beberapa hewan buas yang ada di Indonesia yang hampir punah:

  1. Harimau Sumatera
    Hari Sumatera yang terdapat di Pulau Sumatera asal Indonesia ini adalah hewan yang tergolong ke spesies karnivora dan juga termasuk ke dalam spesies Harimau Sunda yang dapat bertahan hidup hingga saat sekarang ini. Namun Harimau Sumatera ini diperkirakan hanya berumlah 400 sampai 500 ekor populasinya saja, harimau Sumatera termasuk hariamu yang berukuran kecil dan hewan buas ini mempunyai pola hitam yang melebar dengan jarak yang berdekatan pada bagian tubuhnya, tak hanya itu harimau Sumatera ini memiliki kulit yang bercorak sedikit lebih gelap dari spesies harimau yang sama.
  2. Komodo
    Komodo yang merupakan termasuk spesies kadal terbesar di dunia ini hanya di miliki oleh Negara Indonesia yang bertepatan di Pulau Komodo. Hewan ini termasuk tergolong hewan karnivora dan juga predator yang berbahaya. Komodo sendiri termausuk hewan yang dengan populasi kepunahan yang tinggi sampai-sampai jumlah populasi yang semakin sedikit.
  3. Badak Jawa
    Badak Jawa adalah salah satu spesies hewan langka yang di Indonesia. Ciri dari badak Jawa adalah mempunyai pelindung dan juga stuktur badan yang kuat, cula pada badak Jawa tergolong kecil dan badak Jawa ini hanya miliki satu cula pada kepalanya. Spesies Badak Jawa semakin langka dengan adanya perburuan liar, kurangnya tempat tinggal, dan juga terjadinya penggundulan hutan badak secara berlebihan dan tanpa adanya undang-undang.
  4. Macan Dahan Kalimantan
    Kucing liar yang berukuran sedang yang hidup di wilayah Kalimantan dan Sumatera. Macan Dahan Kalimantan ini termasuk ke dalam jenis kucing besar yang memiliki berat badan sekitar 12 sampai 25kg. Macan Dahan ini memiliki ciri-ciri pola bulu yang oval dan tidak beraturan di bagian tepi dan terdapat titik-titik hitam.
  5. Babi Rusa
    Hewan yang berjenis ini berbentuk seperti babi tapi mempunyai tanduk pada bagian hidungnya, hewan satu ini tinggal dan hidup di wilayah Sulawesi, Sula, Togian, dan juga diwilayah Buru. Hewan ini biasanya hidup di bagian rawa-rawa, babi rusa ini termasuk hewan liar atau buas yang sekarang sudah terancam oleh kepunahannya. Hewan babi rusa suka makan-makanan seperti babi pada umumnya yaitu sejenis umbi, buah-buahan, dan akar.

Baca Juga: Beberapa Fakta Menarik Tentang Air Yang Ada Di Muka Bumi Ini!!!.

1 komentar untuk “Daftar-Daftar Hewan Buas Yang Ada Di Indonesia”

  1. Pingback: Hewan Buas Dan Terbesar Di Dunia Yang Harus Kamu Ketahui!!!.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top