Kriteria Sertifikat Untuk SNMPTN 2022

Kriteria Sertifikat Untuk SNMPTN 2022

Kriteria Sertifikat Untuk SNMPTN 2022 – Pendaftaran SNMPTN telah dibuka sejak tanngal 14 Februari 2022 secara online. Salah satu faktor untuk lolos SNMPTN yaitu dilihat dari niali prestasi,portofolio dan nilai rapot.
Sehingga tak sedikit banyak orang yang bertanya apakah sertifikat prestasi yang didapatkan secara online hingga sertifikat TOEFL bisa untuk dilampirkan pada pendaftaran SNMPTN atau tidak.

Lalu apa saja yang menjadi kriteria sertifikat untuk SNMPTN 2022, simak penjelasannya berikut ini:

1. Bukti sertifikat prestasi

Pada halaman pengisian prestasi, peserta SNMPTN 2022 bisa melampirkan bukti kepemilikan sertifikat prestasi dalam bentuk pdf. Dijelaskan pada laman pengisian prestasi, pihaknya memerlukan adanya bukti yang menunjukkan bahwa peserta benar-benar memiliki prestasi tersebut.
Oleh karena itu, dihimbau agar peserta SNMPTN 2022 untuk melampirkan bukti kepemilikan sertifikat baik dalam bentuk sertifikat fisik maupun sertifikat elektronik
Setelah mengunggah file sertifikat prestasi, peserta juga harus mendeskripsikan prestasi tersebut secara singkat. Tujuannya adalah untuk memudahkan penilaian saat melakukan seleksi.

2. Sertifikat sesuai dengan 17 bidang prestasi

Pada saat mengisi di halaman prestasi, para peserta bisa melampirkan dokumen sertifikat prestasi mereka sesuai dengan jenis bidang yang disediakan oleh sistem. Dan bidang prestasi yang dimaksud adalah:

  1. Olahraga
  2. Seni rupa/lukis
  3. Seni tari
  4. Drama/sastra
  5. Seni suara/musik
  6. Pramuka/organisasi ekstrakulikuler
  7. Penelitian
  8. Olimpiade (lainnya)
  9. Olimpiade matematika
  10. Olimpiade fisika
  11. Olimpiade kimia
  12. Olimpiade biologi
  13. Olimpiade astronomi & astrofisika
  14. Olimpiade komputer
  15. Olimpiade geografi
  16. Olimpiade ilmu kebumian
  17. Olimpiade ekonomi

3. Sertifikat prestasi tingkat kabupaten/kota

Sertifikat prestasi yang bisa digunakan untuk mendaftar SNMPTN 2022 adalah sertifikat prestasi minimal di tingkat kabupaten/kota.
Berikut tingkat prestasi yang bisa digunakan untuk mendaftar SNMPTN 2022:

  • Kabupaten/kota
  • Provinsi
  • Nasional
  • Internasional

Dan jika kalian hanya mempunyai prestasi di tingkat sekolah saja, maka tidak disarankan untuk di uploud.

4. Jenis sertifikat prestasi

Saat melampirkan prestasi, peserta juga perlu mengisi jenis sertifikat prestasi tersebut. Jenis sertifikat prestasi dibedakan menjadi dua, yaitu individu dan kelompok.

5. Maksimal 3 sertifikat prestasi

Pengisian sertifikat prestasi pada pendaftaran SNMPTN 2022 dibatasi maksimal 3 sertifikat. Pada halaman prestasi tersebut, terdapat 3 kolom prestasi yang masing-masing bisa digunakan untuk mengunggah sertifikat prestasi.

Buat kalian yang ingin melampirkan sertifikat yang qualifed untuk dilampirkan di SNMPTN 2022 tapi bingung ikut mulai darimana dulu? tenang aja, disini kita akan kasih tahu lembaga kompetisi online yang menyediakan sertifikat prestasi lomba yang qualifed dan tingkat nasional. Dan tentu saja yang bisa dilampirkan untuk SNMPTN 2022, kalau bukan AJANG JUARA 4. Disana kamu juga bisa mendapatkan fasilitas dan hadiah yang sangat menarik, Yuk tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu sekarang juga!

LINK FOMULIR PENDAFTARAN AJANG JUARA 4

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top