Mengenal Apa itu Mobilitas Sosial

Mobilitas sosial adalah hal yang sangat mempengaruhi pola hidup sosial masyarakat. Disini sangat mempengaruhi pola hidup sosial masyarakat. Masyarakat pastinya hidup secara bersosialisasi, baik di rumah, lingkungan, atau dimanapun. Saat menjalaninya, terdapat banyak hal yang terjadi didalam kehidupannya.

Mobilitas sosial tidak hanya terjadi kepada beberapa individu atau sekelompok orang. Secara sadar atau tidak, terkadang seseorang akan mengalaminya didalam hidupnya.

Namun sebenarnya apa sih pengertian dari mobilitas sosial? Mengapa sangat berpengaruh pada kehidupan di masyarakat?

Pada dasarnya, adalah salah satu fenomena sosial yang terjadi pada kehidupan sosial. Pengertian mobilitas sosial adalah suatu gerakan yang bisa menimbulkan perubahan dan sosial adalah suatu hal yang berkaitan pada kehidupan masyarakat.

Perpindahan yang dimaksudkan yaitu biasanya merupakan perpindahan pada sesuatu yang lebih baik, namun tidak bisa dipungkiri bahwa bersosialisasi tersebut bisa dialami pada jenjang yang lebih rendah atau bisa tetap sederajat.

Dan artinya yaitu merupakan terjadi saat individu mengalami sebuah gerak sosial yang didefinisikan tentang perpindahan orang atau sekelompok dari strata yang satu ke strata yang lain.

Hasil dari perpindahan ini bisa jadi dalam bentuk apapun. Bisa lebih tinggi, rendah ataupun tetap sederajat. Bisa juga diartikan sebagai perpindahan status baik secara vertikal ataupun horizontal.

Begitulah kiranya pengertian dari mobilitas sosial. Untuk selengkapnya kalian tunggu artikel selanjutnya ya jangan sampai terlewat nantikanlah. Semoga bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa dibaca sampai selesai agar menambah wawasan kalian.

Baca juga Dinosaurus Hewan Purba Legendaris

1 komentar untuk “Mengenal Apa itu Mobilitas Sosial”

  1. Pingback: Makanan Healing Menangani Kecemasan dan Depresi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top