Mengenal Fakta Tentang Kain Wol Dan Kelebihannya

jpg,img

Mengenal Fakta Tentang Kain Wol Dan Kelebihannya. Kain Wol adalah salah satu serat kain yang paling tua namun masih dipakai oleh manusia, bahan wol sendiri merupakan bahan yang didapat dari bulu binatang, yaitu umumnya dari bulu domba, namun jenis wol sekarang tidak hanya itu ada jenis wol lain yang berbahan dari bulu alpaca,unta, dan jenis-jenis kambing yang ada.

Kain wol termasuk dari salah satu jenis bahan tekstil yang paling banyak dipakai, kain pada wol ini memilik kesan yang ramah lingkungan dikarenakan dapat digunakan berkali-kali dan juga dapat didaur ulang.

Dan kain wol bersifat anti air secara alami yang terletak dibagian permukaannya, hal ini akan membuat para pemakainya merasa tetap kering dan nyaman disaat cuaca lembab sekalipun. Bahkan dibagian tengah serat wol dapat menyerap air hingga dua kali lipat beratnya, namun masih terasa kering saat disentuh. Daya serap hebat inilah yang memberikan beberapa kelebihan secara alami, seperti contoh lainnya bisa anti kerut dan tidak mudah terbakar.

Tadi kita membahas tentang sedikit apa itu kain wol dan beberapa serat sifatnya, maka sekarang kita akan membahas tentang kelebihan dari kain wol ini. Kain yang sangat hangat dan nyaman bila digunakan.

Kelebihan Kain Wol

1. Kainnya Sangat Lembut

Kain wol adalah kain yang sangat halus dan terasa lembut pada saat bergesekan dengan kulit manusia.

2. Dapat Menyimpan Kelembapan

Kain yang mampu menyerap kelembapan udara dan air yang sangat banyak tanpa ada rasanya basah sedikitpun.

3. Memiliki Bahan Yang Elastis Dan Kuat

Secara umumnya, kain wol ini adalah kain yang lebih kuat dibanding dengan kain sutera atau yang lainnya, tidak hanya kuat kain wol juga memiliki sifat yang elastis atau mudah kembali ke bentuk asalnya yang menjadikannya anti kusut dan anti kerut.

Jadi Itulah pengertian Sedikit Mengenal Fakta Tentang Kain Wol Dan Kelebihannya, Kalian baca artikel yang lainnya contoh YANG ADA DIBAWAH SINI.

Baca Juga: Mengenal Tentang Kain Dan Jenis-Jenisnya Untuk Bahan Pakaian

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top