Mengenal Hari Konvensi Ikan Paus Internasional 2 Desember

jpg,img

Mengenal Hari Konvensi Ikan Paus Internasional 2 Desember. Sebelum kita akan membahas hari konvensinya ikan paus ini, alangkah lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu apasih ikan paus itu? Ikan paus adalah suatu hewan mamalia terbesar yang hidup di dalam lautan, dan yang patut kalian ketahui yaitu paus bukan hewan yang dalam keluarga spesies ikan dikarenakan dia selama di air dia tidak menggunakan insang namun bernafas menggunakan paru-paru sama seperti halnya pada manusia pada umumnya.

Sekarang kalian sudah tau tentang sedikit dari pengertian ikan paus ini. Dan pada kesempatan kita akan membahas lebih terperinci tentang diperingatinya Hari Konvensi ikan paus ini. Simak ulasa berikut ini.

Pada 2 Desember 2022 merupakan suatu hari penting bagi berlangsungannya hidup salah satu mamalia air terbesar ini, yaitu paus. Ya karena sudah diperingatinya tanggal 2 Desember menjadi Hari Konvensi Ikan Paus Internasional. Dengan adanya mengenal konvensi ikan paus ini, akan menjadi dilakukannya untuk segara menyediakan kesadaran upaya konservasi untuk populasi ikan paus yang sekarang sudah diambang kepunahannya.

Dengan sebagai suatu objek konsumsi oleh banyak orang, paus yang telah diburu selama berabad-abad ini untuk diambil bagian minyaknya yang sangat berharga, dan tidak hanya minyaknya saja namun bagian lainnya seperti tulang dan dagingnya pun juga diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ya pada awalnya mereka memburu ikan paus dilakukan dengan alat yang sederhana seperti contoh: tombak, dan jaring. Namun seiring berkembangnya zaman, metode yang dilakukan untuk melalukan perburuan paus juga akan mengalami perkembangan teknologi, dan teknologi inilah menjadikan perburuan ikan paus lebih meluap atau meningkat.

Bahkan sudah selalu dibuatnya peraturan hukum untuk perburuan terhadap ikan paus ini, namun semua itu tidak berjalan dengan mulus atau tidak berjalan secara efektif. Walau tidak sempurna, segala peraturan sudah dibuat dan hingga saat ini akan diatur oleh Konvensi Internasional pada tahun 1946 tentang Peraturan Penangkapan Ikan Paus(ICRW).

Dan sejak saat itu pada tanggal 2 Desember akan diperingatinya sebagai Hari Konvensi Ikan Paua Internasional. Peringatan ini juga ditandatangani oleh International Convention for the Regulation of Whaling atau(ICRW) atau tentang peraturan Konvensi Internasional yang diakan tentang adanya Peraturan Peburuan Paus di daerah ibu kota asal Amerika Serikat yang bernama Washington D.C sejak pada tahun 1946 silam.

Baca Juga: Mengenal Hari AIDS Sedunia Tanggal 1 Desember. Yuk Pahami!!!

1 komentar untuk “Mengenal Hari Konvensi Ikan Paus Internasional 2 Desember”

  1. Pingback: Berita Duka Jawa Timur. Gunung Semeru Kembali Erupsi Level 4

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top