Mengenal Tentang G20 Dan Negara-Negara Pendirinya

jpg,img

Mengenal Tentang G20 Dan Negara-Negara Pendirinya. G20 atau dengan sebutan Inggrisnya Group of Twenty adalah suatu forum kerja sama antar Negara atau multilateral yang beranggotakan oleh beberapa negara-negara yang memiliki perekominian besar di dunia terdiri dari 19 negara termasuk Uni Eropa atau (EU). Dan forum ini akan diselenggarakan pada pertemuan di Negara, Indonesia, di Bali pada tangal 15-16 November 2022.

G20 ini sendiri telah mempresentasikan lebih dari sekitar 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan sekitar 80% PDB dunia, pada sejak pendiriannya G20 telah merundingkan beberapa isu-isu penting seperti contoh: penanganan krisis global pada tahun 2008 lalu, tentang krisis Pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, dan hingga ke faktor iklim.

Dan tentang pendirian G20 yang tak terlepas dari segi kekecewaan komunitas international tentang kegagalannya G7 atau badan kelompok negara maju yang terdiri atas Negara: Amerika Serikat, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, dan Prancis dalam untuk mencari sebuah solusi dari permasalahan tentang perekominian global yang dihadapi pada saat itu.

G20 yang terdiri atas Jalur keuangan atau (Finance Track), dan Jalur Sherpa (Sherpa Track), yang diambil dari Sherpa diambil dari istilah untuk pemandu di Negara Nepal, yang dimana tentang menggambarkan bagaimana para Sherpa G20 untuk membuka jalan menuju KTT (Summit).

Negara-Negara Anggota G20

Negara-Negara Anggota G20 terdiri dari:

1. Afrika Selatan

2. Amerika Serikat

3. Argentina

4. Brazil

5. Indonesia

6. Inggris

7. India

8. Australia

9. Italia

10. Arab Saudi

11. Jerman

12. Kanada

13. Jepang

14. Meksiko

15. Rusia

16. Perancis

17. Tiongkok

18. Republik Korea

19. Turki

20. Uni Eropa

Jadi Itulah Beberapa Pengertian Sedikit Tentang Untuk Mengenal G20 Dan Negara-Negara Pendirinya G20 Tersebut

Baca Juga: Memperingati HUT Brimob 14 November ke-77 Dan Sejarahnya

2 komentar untuk “Mengenal Tentang G20 Dan Negara-Negara Pendirinya”

  1. Pingback: Memperingati Sejarah Hari Pelajar Internasional 17 November

  2. Pingback: Mengenal Warisan Budaya Indonesia Yang Mendunia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top