Meniti Perjalanan dari Sawah ke Puncak Pendidikan

jpg

Muhammad Deni Maulana, seorang anak buruh tani, mengungkapkan bahwa bakat menulis puisi telah membuka pintu kesempatan yang tak terduga baginya. Dengan perjuangan dan ketekunan, ia berhasil meraih prestasi gemilang di pendidikan berbagai kompetisi seni dan sastra, termasuk memenangkan medali emas dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kemendikbud.

Berikut terdapat informasi tentang Deni yang mendapat beasiswa dari menulis puisi :

Perjalanan Menulis Puisi: Dari Pemalu hingga Juara Nasional

Deni menceritakan bagaimana hobinya menulis puisi, yang dimulai sejak kelas 3 SD, telah membantu mengembangkan percaya dirinya. Dengan penuh semangat, ia terus mengasah bakatnya di pendidikan melalui berbagai perlombaan baca puisi, dari tingkat kabupaten hingga nasional. Puisi bukan hanya menjadi sarana ekspresi, tetapi juga memengaruhi prestasi akademiknya, membawanya meraih ranking 1 di SMA.

Kegigihan di Balik Kegagalan: Dukungan Keluarga dan Kebangkitan Kembali

Meskipun menghadapi kegagalan dan kesedihan dengan meninggalnya sang ayah, Deni tidak menyerah. Dukungan dari keluarga, terutama sang ibu, memberinya kekuatan untuk terus berjuang. Pada akhirnya, kesungguhan dan ketekunannya membuahkan hasil, dengan meraih juara 1 FLS2N tingkat nasional.

Pintu Menuju Pendidikan yang Lebih Tinggi: Beasiswa dan Pintu Masuk ke UGM

Prestasi Deni dalam puisi tidak hanya membawanya meraih gelar juara, tetapi juga membuka pintu beasiswa BPI dan kesempatan masuk Universitas Gadjah Mada (UGM). Kini, Deni menempuh pendidikan di UGM, memperjuangkan cita-citanya untuk menjadi dosen dan penulis sastra.

Bersyukur atas Setiap Langkah: Dari Rumah Sederhana ke Mimpi yang Lebih Besar

Deni merasa bersyukur atas setiap langkah perjalanan hidupnya. Meskipun berasal dari keluarga sederhana, ia membuktikan bahwa mimpi besar bisa diwujudkan. Dengan beasiswa BPI, ia bahkan bisa membawa ibunya ke Yogyakarta untuk menemani perjalanan kuliahnya.

Deretan Prestasi yang Mengejutkan Dunia Puisi dan Sastra

Deni tidak hanya meraih kesuksesan dalam kompetisi puisi, tetapi juga dalam berbagai kompetisi seni dan sastra lainnya. Deretan prestasinya mencerminkan ketekunan dan bakat luar biasa yang telah membawanya meraih penghargaan di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : HARI AIR SEDUNIA UNTUK PERLINDUNGAN SUMBER DAYA AIR

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.com, olimpiadekita.com, pusatbelajar.online, kompetisionline.com, kompetisi.co.id, ajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi posNavigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top