Para Pelajar Indonesia Raih 108 Prestasi Dunia Sepanjang 2023

jpg

Pelajar Indonesia terus menorehkan prestasi gemilang di berbagai bidang, membuktikan kemampuan mereka setara dengan siswa-siswa dari negara maju. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud mencatat sebanyak 108 prestasi internasional yang berhasil diraih oleh para siswa Indonesia sepanjang tahun 2023. Capaian ini melibatkan bakat-bakat terbaik Indonesia yang melewati seleksi ketat dari tingkat sekolah hingga tingkat internasional.

Berikut ini terdapat informasi pelajar indonesia raih 108 prestasi :

Apresiasi dan Pengakuan dalam Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT)

Para juara mendapatkan pengakuan melalui pencatatan nama mereka dalam Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT) yang menjadi pangkalan data prestasi siswa Indonesia. SIMT tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga digunakan untuk menyeleksi calon penerima Beasiswa Indonesia Maju (BIM).

Daftar Prestasi Pelajar Indonesia Tahun 2023

Berikut adalah sejumlah prestasi gemilang yang diraih oleh pelajar Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional sepanjang tahun 2023:

  1. International Economics Olympiad (IEO) 2023 di Yunani

Himyar Arsenio Kamaka (SMAN 8 Jakarta)
Reyhan Muhammad Hatta (SMA Cikal Amri Jakarta)
Muhammad Amadeus Ihsan (SMA Kharisma Bangsa Kota Tangerang Selatan)
Naufal Wiwit Putra (MAN 2 Kota Malang)
William Philip Karnadi (SMAS Kristen 3 Penabur Jakarta)

  1. 13th Salon Culinaire Competition 2023 di Indonesia

Made Agus Ari Purnawan (SLB Negeri 2 Denpasar)
Muhammad Hafiz Farhan Safawi (SLB B Negeri Pembina Palembang)
Nurul Hikmah (SLB C Negeri Pembina Banjarbaru)

  1. International Biology Olympiad (IBO) 2023 di United Arab Emirates

Calvin Shevchenko (SMA Katolik St. Louis 1 Surabaya)
Nicholas Sidik (SMA Methodist 2 Medan)
Mariel Chrysantha Tampubolon (SMAN 2 Kota Tangerang Selatan)
Nakeisha Jovita Purnomo (SMAK PENABUR Gading Serpong)
…dan seterusnya.

Penghargaan Spesial untuk Tim Indonesia dan Pengakuan di Bidang Informasi dan Geografi

Selain prestasi individu, beberapa pelajar juga menerima penghargaan khusus untuk Tim Indonesia. Mereka berhasil meraih gelar Best International Team dalam beberapa ajang bergengsi. Penghargaan juga diberikan dalam International Olympiad in Informatics (IOI), International Geography Olympiad (iGeo), serta World Schools Debating Championship (WSDC) 2023 di Vietnam.

Prestasi Luar Biasa dalam Karate dan Young Inventors Challenge (YIC)

Para pelajar tidak hanya unggul dalam kompetisi akademis, tetapi juga dalam bidang olahraga dan inovasi. Prestasi dalam MAIA International Karate Open (MIKO) 2023 di Portugal dan Young Inventors Challenge (YIC) 2023 di Malaysia menunjukkan keberagaman bakat anak-anak Indonesia.

Dukungan Terhadap Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan

Dengan raihan prestasi ini, pelajar Indonesia tidak hanya menciptakan sejarah, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus mengembangkan potensi dan mencapai prestasi luar biasa di tingkat internasional.

Baca juga : 5 TRIK EFEKTIF UNTUK MENGATASI PROKRASTINASI DAN MENJADI LEBIH PRODUKTIF

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.com, olimpiadekita.com, pusatbelajar.online, kompetisionline.com, kompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top