Sejarah Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari 2024

Sejarah Hari Keadilan Sosial Sedunia 20 Februari 2024

Hari Keadilan Sosial Sedunia diperingati oleh PBB pada tanggal 26 November 2007.
Pada peringatan ini, PBB menyerukan kepada seluruh dunia untuk memikirkan keadilan melalui ketenagakerjaan, perlindungan sosial, dialog sosial, prinsip-prinsip dan hak-hak dasar di tempat kerja.

Menurut situs PBB, Hari Keadilan Sosial Sedunia berasal dari organisasi buruh International Labour Organization (ILO).
Mereka menuntut prinsip-prinsip dan hak-hak dasar di tempat kerja, serta keadilan sosial berdasarkan Deklarasi Philadelphia tahun 1944.

Deklarasi penting ini merupakan dukungan kuat terhadap nilai-nilai ILO. Melalui langkah-langkah ini, perwakilan pemerintah, organisasi pengusaha dan pekerja di 182 negara telah membentuk organisasi untuk mencapai kemajuan dan keadilan sosial dalam konteks global.

Kedua pemimpin juga berkomitmen bersama untuk memperkuat kapasitas ILO untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut.
Siapa yang menyangka bahwa deklarasi ini melambangkan konsep pekerjaan layak untuk mencapai tujuan konstitusi?

Hari Keadilan Sosial Sedunia mencerminkan konsensus mengenai perlunya dimensi sosial yang kuat untuk mencapai hasil yang baik dan adil bagi seluruh pekerja. Hal ini juga merupakan peluang untuk memajukan keadilan pekerjaan yang layak dan mempercepat kemajuan dalam implementasi agenda pekerjaan yang layak di tingkat nasional.

Tentu saja hal ini mencerminkan cara pandang produktif dengan menekankan pentingnya bisnis berkelanjutan dalam menciptakan lapangan kerja dan pendapatan tinggi bagi pekerja.

Mengutip situs PBB, PBB menyadari bahwa pembangunan dan keadilan sosial semakin diperlukan untuk mencapai dan memelihara perdamaian antar bangsa. Dicanangkannya Hari Keadilan Sosial Sedunia juga mengingatkan semua pihak bahwa pembangunan dan keadilan sosial tidak dapat tercapai tanpa perdamaian dan keamanan.

Secara resmi, pada 26 November 2007 PBB menyepakati setiap tanggal 20 Februari diperingati sebagai Hari Keadilan Sosial Sedunia.

Peringatan tahunan Hari Keadilan Sosial Sedunia sejak pertama kali dideklarasikan oleh PBB di bawah kepemimpinan Republik Kyrgyzstan. Peringatan ini mendukung upaya masyarakat di kancah dunia dalam mencari solusi pembangunan berkelanjutan dan mewujudkan banyak keinginan.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top