Sejarah Memperingati International Day of Tolerance

Sejarah Memperingati International Day of Tolerance

International Day of Tolerance atau Hari Toleransi Internasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 16 November.Tahun ini pun Hari Toleransi Internasional diperingati pada Kamis (16 November 2023).

Toleransi dikenal dengan sikap saling menghormati, menghargai, tidak memaksakan kehendak dan tidak menghina dengan alasan apapun. Hari Toleransi Internasional merupakan dorongan untuk meningkatkan kesadaran akan saling menghargai dan menghormati perbedaan. Rasa saling toleransi sangat penting untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang damai dan harmonis.

Sejarah Hari Toleransi Internasional

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa telah mendeklarasikan 16 November sebagai Hari Toleransi Internasional sejak tahun 1996.

Peringatan tersebut menyusul diadopsinya Deklarasi Prinsip Toleransi oleh negara-negara anggota UNESCO pada 16 November 1995, menurut situs UNESCO. Deklarasi tersebut menyatakan bahwa toleransi tidak berarti toleransi atau ketidakpedulian.

Toleransi adalah rasa hormat dan penghargaan terhadap kekayaan dan keragaman budaya, ekspresi, dan umat manusia di dunia. Manusia pada dasarnya beragam. Hanya toleransi yang dapat menjamin kelangsungan hidup komunitas campuran di seluruh belahan dunia.

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.comolimpiadekita.compusatbelajar.onlinekompetisionline.comkompetisi.co.idajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!

1 komentar untuk “Sejarah Memperingati International Day of Tolerance”

  1. Pingback: TIPS MENJADI JURNALIS YANG SUKSES - Ajang Juara - Portal Kompetisi dan Olimpiade Online

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top