Selamat atas Siswa yang Lulus SNMPTN 2022!

Selamat atas Siswa yang Lulus SNMPTN 2022!

Pengumuman hasil peserta yang lulus SNMPTN 2022 sudah diumumkan pada 30 Maret 2022 pukul 15.00 WIB kemarin.

Hasil SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2022 akhirnya sudah diumumkan.
Para pendaftar SNMPTN tentu sangat menanti kabar pengumuman ini dan berharap agar dapat lulus ke kampus yang diidam-idamkan.

Namun, sayangnya tidak semua pendaftar SNMPTN dinyatakan lulus dalam seleksi ini.
Sebagian diantara pendaftar SNMPTN mungkin berhasil lulus ke kampus idaman, sedangkan sebagian lagi mungkin tidak berhasil.

Memang untuk lulus SNMPTN nggak hanya faktor prestasi kalian saja yang akan jadi pertimbangan. Ada banyak banget pertimbangan lain seperti faktor sekolah, prestasi sekolah, bahkan sampai sejarah alumni sekolah pun diperhitungkan.

Itulah sebenarnya yang bikin kalian para peserta SNMPTN jadi dag-dig-dug nggak keruan begitu proses seleksi dijalankan. Karena syarat kelulusannya nggak hanya berdasarkan faktor pribadi kalian, tapi juga faktor eksternal lingkungan sekolah.

Apapun hasilnya, kalian harus percaya kalau itu adalah yang terbaik ya. Lulus atau nggak lulus, pasti akan selalu ada rencana indah di balik itu semua.

Bagi kalian yang lulus, selamat! Kalian akan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berhasil berkat usaha kalian selama tujuh semester. Untuk kalian yang tidak lulus dalam SNMPTN 2022 ini adalah hal yang biasa. Hal ini bukanlah sebuah indikator bahwa kalian adalah orang yang gagal secara mutlak.

Bersedih sesaat adalah hal yang wajar. Namun, jangan larut dalam kesedihan itu hingga putus asa, karena berbagai hal menakjubkan lainnya masih menantimu di masa depan.

Apapun hasilnya, percayalah bahwa kalian bukan orang yang gagal, karena Tuhan tahu mana yang terbaik bagi hambanya. Masih banyak kesempatan lain yang bisa kalian coba. Perjalananmu masih panjang. Jadi, tetap semangat, ya!

“Jangan biarkan dirimu larut dalam kesedihan itu. Jangan biarkan dirimu terperangkap di lembah kelam itu. Tetaplah tegar dan melangkahlah dengan kesabaran.” – Merry Riana 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top