SISWI ASAL MEDAN INI TIDAK LOLOS SNBP TETAPI MALAH DITERIMA 6 KAMPUS TOP DUNIA

jpg

Kisah dari seorang siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan yang bernama Nayla Zhafira, kecewa karna telah tidak lolos SNBP dia tetapi malah diterima di 6 kampus top di dunia.

Berikut ini kisah siswi asal medan yang diterima 6 kampus top dunia :

Perjalanan Akademik Nayla Zhafira yang Luar Biasa

Nayla Zhafira, siswa SMA Shafiyyatul Amaliyyah Medan, menghadapi kekecewaan ketika tidak lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2023. Namun, perjalanannya berubah secara tak terduga karena ia diterima di enam universitas asing bergengsi. Sebelum mendaftar ke universitas luar negeri, Nayla mencoba SNBP di Universitas Diponegoro dan Universitas Sumatera Utara tetapi tidak berhasil.

Mengejar Peluang Internasional Melalui Beasiswa Indonesia Maju

Setelah penolakan SNBP-nya, Nayla memutuskan untuk menjajaki program Beasiswa Indonesia Maju. Proses aplikasi melibatkan beberapa tes, termasuk menulis tiga esai dalam bahasa Inggris. Esai-esai ini berfokus pada pilihan universitas, jurusan, hobi, kekuatan, dan aspirasi untuk berkontribusi bagi Indonesia. Nayla mengungkapkan dedikasinya pada proses beasiswa, termasuk persiapan untuk mendaftar ke universitas yang di inginkannya dan berpartisipasi dalam berbagai penilaian.

Mengatasi Tantangan dan Mendapatkan Beasiswa Indonesia Maju

Setelah berhasil lulus tes administrasi, Nayla menghadapi penilaian lebih lanjut. Dia juga terlibat dalam proyek sosial yang bertujuan mengatasi masalah sampah plastik di lingkungan sekolahnya. Setelah menyelesaikan semua langkah yang di perlukan, Nayla di anugerahi Beasiswa Indonesia Maju. Dari tujuh universitas yang dia lamar, dia menerima tawaran penerimaan dari enam institusi bergengsi di luar negeri, yang mencakup tiga negara berbeda.

Keputusan Nayla untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Nanyang University

Dari enam universitas internasional yang menawarkan penerimaannya, Nayla akhirnya memilih Nanyang University. Dia menekankan bahwa seluruh biaya pendidikan sarjananya akan di tanggung oleh Beasiswa Indonesia Maju yang didanai penuh. Universitas Nanyang, dengan Fakultas Teknik Kimia dan Biomolekulernya, menjadi tujuan akademik pilihannya.

Pengakuan dan Harapan untuk Prestasi Masa Depan

Dahliana, Ketua SMA Shafiyyatul Amaliyyah, mengungkapkan rasa bangganya yang luar biasa atas prestasi akademik Nayla. Dia memuji prestasi Nayla di terima di enam universitas asing, terutama menyoroti pilihannya dari Nanyang Technological University di Singapura, sebuah institusi yang terkenal secara global. Ia berharap keberhasilan Nayla akan menginspirasi dan memotivasi seluruh siswa di sekolah dan pelajar Indonesia lainnya untuk berjuang meraih keunggulan.

Baca juga : TIPS MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK KULIAH, YUK SIMAK!

YUK BERKOMPETISI DAN BERPRESTASI

Halo pelajar Indonesia, Ayo uji kompetensimu sekarang juga dengan mengikuti Kompetisi Online dan manfaatkan kesempatan untuk berkembang secara pribadi dan profesional! Sertai tantangan ini untuk mengasah keterampilan, memperluas pengetahuan, dan membangun jaringan yang berharga. Ada banyak sekali kompetisi nasional dan internasional yang tersedia setiap bulannya hanya di Kompetisi.in.

LEMBAGA PENYELENGGARA LEGAL DAN TERDAFTAR DI KEMENKUMHAM HINGGA PUSPRESNAS

Lembaga penyelenggara kompetisi sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor AHU-0056982-AH.114 Tahun 2020 serta telah terkurasi sistem puspresnas di https://simt.kemdikbud.go.id/kurasi. Kami sudah berpengalaman sejak tahun 2019 dan sudah melahirkan banyak alumni berprestasi di tingkat nasional hingga internasional loh!!. Yuk buruan tunggu apa lagi segera gabung di Kompetisi.in

TEMUKAN MATERI DAN BIMBEL TERUPDATE

Hayo, siapa yang lagi bingung sama materi belajar di sekolah? Yuk belajar materi tambahan secara online di Website Belajaria!. Belajar bisa kapanpun dan dimanapun. Eits, Kalau masih bingung jangan khawatir!. Ada carilesprivat.com dan lesprivatsidoarjo.com yang siap membantu kalian belajar dengan tentor yang kompeten, komunikatif, dan berpengalaman loh!. Tunggu apa lagi? Yuk join sekarang! Ada FREE BIAYA PENDAFTARAN dan FREE SATU BULAN LES juga sebelum kuota terpenuhi. 

PLATFORM KOMPETISI ONLINE PERTAMA DI INDONESIA

Yuk ikuti kompetisi online yang terdaftar dan legal di kompetisinasional.com, olimpiadekita.com, pusatbelajar.online, kompetisionline.com, kompetisi.co.id, ajangjuara.com, dan olimpiade.in pasti deh bakal berkesan dan semangat terus untuk berprestasi!! Yuk daftar di kompetisi.in!Navigasi pos

1 komentar untuk “SISWI ASAL MEDAN INI TIDAK LOLOS SNBP TETAPI MALAH DITERIMA 6 KAMPUS TOP DUNIA”

  1. Pingback: TUNGGU APA LAGI YUK IKUTI, KOMPETISI SAINS PELAJAR NASIONAL (KSPN)!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top