Testimoni dari Peserta Ajang Juara #2

Testimoni dari Peserta Ajang Juara #2

Testimoni dari Peserta Ajang Juara #2 – Hai salam kenal namaku Veronica Putri, sebut saja Putri. Saat ini aku duduk di bangku Kuliah. Aku baru saja lulus di bangku SMA tahun 2021, disini aku pengen berbagi pengalaman ku pada saat aku ingin sekali masuk Universitas impianku.

Saat SMA aku memiliki cita-cita jika aku sudah lulus SMA aku pengen banget bisa masuk Universitas negeri dan ternama di salah satu kota ku, akan tetapi terkadang aku merasa minder apa bisa aku bisa diterima di Universitas pilihanku? Nlai sekolah ku saja pas-pas an hahahah.

Pada masa pandemi, sistem pembelajaran jadi sangat jauh berbeda. Apalagi jika ada pembelajaran daring, hal itu membuat aku semakin malas buat belajar yaa kan karena dirumah aja, ngga ada guru yang mengawasi terus 24/7 dan main gadget terus. Bikin salah fokus ajaa….

Semakin hari semakin kesini aku ngerasa nilai ku kok malah ancur banget ya, belum lagi pas waktu pembagian raport. Sumpah aku kaget banget lihat nilai ku sendiri, bener-bener jelek banget. Aku disitu langsung insecure dan ngerasa sedih banget, apalagi kan nilai raport juga berpengaruh pada saat daftar SNMPTN.

Akan tetapi cita-cita tidak mungkin diraih dalam waktu singkat, perlu waktu dan proses agar suskes meraihnya.

Akupun tidak patah semangat, aku mulai mencoba mengikuti berbagai macam Kompetisi Olimpiade Online (ya kan karena masa pandemi jadi lewat online saja heheh) yang menjajikan berbagai macam keuntungan agar bisa lolos SNMPTN karena kan sertifkat juga berpengaruh untuk lolos SNMPTN dan yang ga lupa juga aku mulai rajin belajar kembali hehehe.

Akan tetapi banyak Olimpiade yang aku ikuti diluar ekspetasi ku…. Seperti banyak yang abal-abal, kompetisi online yang berbasis Google Form, Sertifikat yang didapatkan tidak menyakinkan, fasilitas dan hadiah yang tidak sesuai dengan biaya pendaftaran, dan lain kain.

Aku mulai capek sendiri dan ngerasa kayaknya aku ga bakal keterima SNMPTN deh, dan memutuskan main hp ajalah biar ga stress. Pas aku scroll Instagram eh ada postingan dari media partner yang aku follow, ada salah satu postingan poster event Ajang Juara #2. Aku coba deh iseng-iseng baca gitu. Makin dilihat pada buku panduannya sepertinya sih menjajikan, tapi aku ga terlalu berekspetasi tinggi dulu takut kecewa. Akupun akhirnya daftar soalnya biaya pendaftarannya tidk terlalu mahal.

Singkat cerita pada saat pelaksanaan kompetisi, disana mereka menggunakan sistem CBT dan ada sistem pengawas kecurangan. Wihhh pikirku worth it banget ini kompetisi nasional untuk diikuti. Udah kan ya selesai pelaksanaan kompetisi tinggal hasil pengumuman saja, aku kaget banget loh ternyata aku juara 2 Biologi SMA. Dan tentu saja dong aku memenangkan hadiahnya seperti medali, e-piagam resmi dan uang pembinaan. Lumayan banget kan hahaha

Pada saat pendaftaran SNMPTN aku udah cantumin sertifikat yang aku dapatkan dari Ajang Juara #2. Alhamdulillah banget aku akhirnya diterima di salah satu Universitas yang aku impikan selama ini. Tentu saja ini berkat doa orang tuaku, hasil belajar ku selama ini dan sertifikat dari Kompetisi Nasional yang dijamin E-qualifed.

Soalnya soal yang diujikan Ajang Juara sangat bagus dan sesuai dengan kurikulum. Dipadukan dengan tingkatan soal HOTS yang seru banget. Sistem yang digunakan juga sangat terstruktur. Dan Event yang diselenggarakan sangat bagus dan menarik. Sertifikatnya juga qualified untuk SNMPTN.

Untuk kalian yang bingung cari kompetisi, sertifikat yang qualifed untuk SNMPTN maupun Beasiswa, kalian bisa banget ikutan Ajang Juara. Kenapa harus ikutan event Kompetisi Nasional?
Setelah mengikuti Ajang Juara aku jadi mengerti kenggulan dan manfaat dari kompetisi tersebut.
Manfaat dan kenunggulanya dibanding event kompetisi lainnya adalah seperti berikut ini.

  • E-SERTIFIKAT PESERTA tingkat nasional GRATIS!! untuk seluruh peserta.
  • Kumpulan SOAL HOTS yang disusun oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas terbaik di Surabaya.
  • Voucher Diskon dan Sistem CBT Terintegrasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top