Tips Belajar Bahasa Inggris Dari Film

jpg

Halo semuanya, seperti yang kita tahu bahasa inggris adalah bahasa yang sangat penting untuk dipelajari. Karena banyak manfaat yang bisa kkita ambil jika kita mampu berbahasa inggris, salah satunya kita bisa menggunakan bahasa yang ditetapkan sebagai bahasa internasional. Cara belajar bahasa inggris pun tidak hanya ada cara yang membosankan sepert belajar di kelas atau buku. Kalian bisa belajar dengan cara yang menyenangkan seperti menonton film. Tidak hanya kita akan terhibur dari cerita yang di tayangkan, kita juga akan mempelajari kosakata baru.

Kosakata yang bisa kalian dapatkan dari film juga tidak hanya kata-kata yang formal, ada banyak bahasa gaul dari dialog film tersebut. Selain dari menonton film di televisi, kalian juga bisa menonton lewat aplikasi atau web seperti youtube dan yang lainnya. Dengan sering menonton film berbahasa inggris, kita juga akan semakin terbiasa mendengarkan percakapan orang yang berbahasa inggris asli. Lama kelamaan skill listening kita juga akan meningkat.

Selain dari skill listening dan kosakata yang semakin meningkat, kita juga tahu bagaimana pelafalan kata yang benar dan memelajari aksen juga. Untuk melatih pelafalan, kita bisa mengucapkan kata-kata yang diucapkan oleh karakter dari film.

Tips Belajar Bahasa Inggris Dari Film

Oke tanpa berlama-lama lagi. ini adalah beberapa tips untuk belajar bahasa inggris melalui film, yuk simak.

Genre Film & Tingkat Bahasa Inggris

Kalian bisa memilih genre film yang kalian sukai dan sesuaikan tingkat bahasa inggris nya dengan tingkatmu sendiri. Buat kalian yang baru belajar, kalian bisa menonton film-film yang menggunakan bahasa inggris sederhana yang diproduksi oleh Pixar seperti Monsters, Inc., Finding Nemo, Finding Dory, dan yang lainnya.

Gunakan Subtitle Inggris

Ketika kalian memulai proses belajar, jangan menerjemahkan per-kata, karena akan membuat proses belajar melambat. Daripada menerjemahkan, kalian bisa mencoba memahami inti dari kaliamt yang diucapkan karakter dalam film. Ketika ada frasa kata yang belum kalian menegrti, kalian bisa mencatat kata tersebut di sebuah buku atau kertas dan cari artinya ketika film sudah selesai.

Ulang Bagian Film yang Disukai

Kalian bisa mengulangi bagian favorit kalian pada film yang sudah ditonton, sambil kalian mengulangi filmnya, kalian juga bisa coba untuk mengucapkan dialog si karakter pada film, ini juga akan membantu kalian untuk melatih pelafalan.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk kalian yang mau belajar bahasa inggris melalui film. Terima kasih sudah menyimak dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Apa Itu Harmoni Dalam Keberagaman Sosial Budaya ?

2 komentar untuk “Tips Belajar Bahasa Inggris Dari Film”

  1. Pingback: Kenapa Murid Dipaksa Menguasai Semua Pelajaran ?

  2. Pingback: TIPS MEMBANGUN KONEKSI DI KAMPUS

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top