Tips Mengisi Waktu Liburan agar Tidak Bosan

Tips Mengisi Waktu Liburan

Kondisi global saat ini memaksa setiap orang untuk selalu berada dirumah. Menghabiskan berbulan-bulan mengkarantina diri di tengah pandemi menyebabkan hari kerja dan hari libur terasa tidak ada bedanya. Meski demikian, liburan adalah liburan, hak bagi mereka yang sudah produktif selama hari-hari kerja. Mengingat pandemi yang saat ini masih berlangsung, berlibur di luar rumah tentu berisiko. Sebagian besar tempat-tempat wisata saat ini juga masih tutup. Mau tak mau, opsi berlibur di rumah menjadi solusi saat ini. Berlibur di rumah bisa jadi menyenangkan dengan beberapa ide berikut:

1. Lakukan Hobi yang Kamu Suka

Tips mengisi waktu luang liburan di rumah ketika pandemi yang pertama tentu saja dengan melakukan hobi apapun yang kamu suka.

Masa karantina di rumah bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan yang berkaitan dengan hobi.

Misalnya belajar alat musik baru, belajar edit foto, belajar menari dengan tutorial online, belajar masak, bikin baju tie dye, dan masih banyak lagi lainnya.

Hobi yang kamu sukai akan membuatmu tetap produktif tanpa harus merasa ada tekanan. Sebab kamu bahagia ketika melakukannya!

Jangan hanya melakukan hobi untuk diri sendiri, kamu juga bisa menceritakan hobi terkini pada keluarga. Siapa tahu, mereka justru tertarik dengan hobimu, atau bahkan memberi dukungan yang serius.

2. Ciptakan Suasana Baru di Dalam Rumah

Kebayang kan betapa bosannya diam di rumah aja selama enam bulan terakhir ini? Eits, jangan biarkan rasa bosan ‘membunuhmu’. Bisa jadi, dekorasi ruangan yang itu-itu aja juga bikin kamu semakin bosan.

Ini saatnya untukmu mendekor ulang ruangan di rumah, seperti ruang kamar atau ruang keluargamu. Berbagai perlengkapan dekorasi cantik kini makin banyak pilihannya di e-commerce.

Kamu juga bisa membuat berbagai karya DIY (do it yourself) yang mempercantik ruangan. Seperti vas bunga, rak sepatu, alas meja, dan lain-lain. inspirasi mendekor ruangan bisa kamu cari di Pinterest.

Mendekor ulang ruangan akan menyiptakan suasana baru yang bikin penghuni rumah lebih happy. Tips mengisi waktu luang di rumah ketika pandemi wajib kamu lakukan!

3. Produktif dengan Bikin Konten Medsos

Tidak ada salahnya kok kalau kamu merasa minat dan perhatianmu sedang tertuju pada media sosial (medsos) selama masa karantina.

Coba deh bikin konten medsos-mu makin variatif dan menarik. Siapa tahu hal ini dapat mengasah kemampuan baru, dan bakal viral di khalayak publik?

Buat konten semakin bagus dengan belajar menulis berbagai hal menarik, asah kemampuan mengedit foto dan video, kuasai ilmu public speaking, dan yang paling penting harus asah pemikiran kreatifmu!

Semua kemampuan yang terasah ini akan membuatmu lebih luwes dalam membuat konten di medsos seperti di Youtube, Instagram, Twitter, TikTok, Blog, Wattpad, dan lainnya.

Tips mengisi waktu luang di rumah ketika pandemi ini bisa mendatangkan cuan. Sebab, profesi Content Creator sekarang makin hits. Bisa jadi, ini juga profesi masa depan yang cocok untukmu!

4. Manfaatkan Momen untuk Makin Kompak sama Keluarga

Tips mengisi waktu luang di rumah ketika pandemi yang selanjutnya adalah mempererat hubungan keluarga di rumah. Terkadang, hal ini sering dilupakan walaupun kita selama ini hidup bersama dalam satu rumah.

Jangan hanya sibuk dengan urusan masing-masing. Luangkan waktu untuk bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya. Kamu bisa mengobrol, mengajak bermain permainan tim, olahraga ringan bersama di rumah, dan sebagainya.

5. Tetap Ingat Jaga Kesehatan

Di masa pandemi sekaligus momen pancaroba menuju akhir tahun ini bisa bikin imunitas tubuhmu dan keluarga menurun. Jadi, tetaplah menjaga kesehatan, ya!

Tips mengisi waktu liburan di rumah ketika pandemi bisa kamu lakukan dengan cara berolahraga ringan saja. Pilih olahraga yang bisa dilakukan di rumah, seperti jalan di tempat, naik turun tangga, yoga, pilates, atau hanya sekadar peregangan rutin.

Jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi makanan bergizi, minum vitamin jika perlu, berjemur di bawah sinar matahari, dan menerapkan protokol kesehatan kemana pun kamu pergi.

Kesehatan yang bugar adalah hal terpenting. Mencegah datangnya penyakit lebih baik daripada mengobatinya.

Itulah beberapa tips mengisi waktu luang di rumah ketika pandemi beserta jenis kegiatan yang bisa dilakukan. Semoga Bermanfaat!

1 komentar untuk “Tips Mengisi Waktu Liburan agar Tidak Bosan”

  1. Pingback: Manfaat Centella Asiatica untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit - Ajang Juara Cup

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top